4 Elemen Penting Dalam Optimasi Seo On Page - Berguru SEO Berguru SEO -->

4 Elemen Penting Dalam Optimasi Seo On Page

SEO on page merupakan salah satu faktor penentu blog / website agar muncul di hasil pencarian teratas mesin telusur Google. Maka oleh sebab itu, wajib hukum nya untuk mengoptimasi SEO on Page supaya blog lebih mudah memenangkan persaingan dengan blog lain.

Di artikel ini saya akan membahas mengenai pengertian SEO on Page, fungsi seo on page dan bagaimana cara optimasi seo on page.


Apa Itu SEO On Page?


SEO On Page adalah suatu teknik optimasi seo yang dilakukan di dalam blog atau website itu sendiri. Teknik optimasi yang dilakukan meliputi konten, struktur link & permalink, struktur headings, dan template yang akan kita kupas satu persatu.

Fungsi SEO On Page


Sama hal nya dengan SEO Off Page,  memiliki fungsi dan tujuan yang sama yaitu teknik yang di lakukan supaya blog atau website mendapat peringkat teratas di mesin pencarian. Keuntungan yang kita dapatkan ketika mendapat peringkat nomor satu salah satu nya kita akan mendapatkan visitor melimpah.

Cara Optimasi SEO On Page


Supaya lebih mudah, saya akan mengklasifikasikan beberapa teknik optimasi berdasarkan bagian bagian nya, mari kita intip trik nya di bawah ini.

A. Konten

Mungkin siapapun pasti setuju, jika konten adalah raja. Bagaimana tidak? jika benar benar konten tersebut sangat berkualitas maka kemungkinan berada di peringkat teratas bisa didapatkan meski "TANPA" melakukan optimasi seo. Di dalam konten ini ada beberapa hal yang bisa kita optimasi supaya konten nya lebih optimal, meliputi:

1. Konten Berkualitas dan Solutif

Buatlah konten untuk pengunjung bukan untuk mesin pencari, artinya buatlah konten yang berkualitas dan memberikan informasi bermanfaat untuk pengunjung. Jika sudah dilakukan, maka peluang mendapat peringkat nomor satu di mesin pencari google menjadi lebih besar.

2. Buat Judul Deskriptif

 Gunakan judul artikel yang menggambarkan apa yang sedang anda bahas, selain itu gunakanlah judul yang mengandung kata kunci utama dengan kalimat yang ringkas dan jelas.

3. Optimasi Gambar

Buatlah thumbnail atau gambar postingan yang simpel, gunakan nama gambar sesuai judul artikel, dan jangan lupa gunakan tags deskripsi pada gambar.

4. Gunakan Gaya Teks Sewajarnya

Gaya teks yang di maksud adalah Bold, Italic, dan underline. Selain agar enak di baca, ternyata google tidak menyukai konten yang over dalam penggunaan gaya teks, hal ini di utarakan langsung menurut Panduan SEO Google.

B. Struktur Link & Permalink


Struktur link yang rapih dan relevan dengan konten terlihat bersih dan berfungsi memudahkan pembaca untuk berpindah antar artikel satu ke artikel lain. berikut ini tips untuk permalink dan penggunaan link pada konten blog.

1. Permalink

Permalink merupakan suatu url yang mengarah dari halaman utama ke halaman lain atau istilahnya alamat link artikel, di blogger biasanya di bubuhkan parameter tanggal lalu di ikuti judul artikel yang di pisahkan dengan tanda strip. Permalink di sebut juga sebagai permanen link.

Tips seo yang bisa di lakukan pada bagian ini adalah dengan mengatur permalink dengan kata kunci konten yang ingin anda bahas, tapi jangan terlalu over yaa.. Untuk cara mengatur permalink di blogger silahkan pilih pilih menu setelan entri yang terdapat pada bilah samping kanan kolom artikel lalu pilih link dan tentukan sesuai keinginan anda.

2. Link

Link yang di maksud disini adalah link yang terdapat pada artikel, usahakan di dalam setiap artikel sisipkan internal link yang mengarah ke artikel lain. Selain internal link, anda juga boleh memasukan eksternal link yang mengarah keluar situs kita dengan catatan link tersebut memiliki reputasi yang baik sehingga tidak berdampak negatif pada blog kita.

C. Struktur Headings


Struktur heading wajib di pasang di blog, oleh karena itu gunakanlah struktur heading yang tepat, misal: Judul artikel menggunakan Headings H1, sub judul menggunakan Headings H2 dan seterusnya.

D. Template

Gunakanlah template yang simpel responsive serta memiliki kecepatan loading yang cepat. Karena kecepatan loading di masukan kedalam faktor penentu seo menurut google.

Penutup

Demikianlah 4 bagian terpenting dalam optimasi seo on page terbaru, hal selanjut nya yang perlu dilakukan adalah dengan optimasi seo off page.

Belum ada Komentar untuk "4 Elemen Penting Dalam Optimasi Seo On Page "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel