Cara Agar Video Muncul di Beranda Youtube - Berguru SEO Berguru SEO -->

Cara Agar Video Muncul di Beranda Youtube

Cara Agar Video Muncul di Beranda Youtube - Saat ini Youtube adalah situs berbagi video terbesar di dunia, maka tak heran banyak sekali beraneka video tersaji di dalam nya. Dari mulai video tutorial, lifestyle, fashion, berita, kejadian aneh, video lucu, dan masih banyak lagi video yang bisa anda cari di Youtube.

Bagi para youtuber, hal ini adalah sebuah tantangan karena pasti perlu banyak usaha yang lebih besar untuk dapat membuat video agar bisa muncul di halaman awal youtube. Sudah bukan rahasia lagi cara agar video bisa muncul di beranda youtube karena banyak sekali tutorial yang bisa anda temukan di mesin pencari, salah satu nya di artikel ini.

Nah, di artikel kali ini saya akan membahas bagaimana sih cara nya supaya video bisa muncul di halaman awal atau beranda Youtube? Terus terang saja, saya juga masih pemula di dalam dunia Youtuber, namun setidaknya ini bisa membantu buat anda yang masih baru di dunia youtube. Untuk itu mari kita bersama sama belajar.




Apa untung nya video muncul di halaman awal youtube? Ada banyak sekali ke untungan jika video yang kita buat bisa muncul di halaman awal youtube, salah satu nya adalah video kita sudah pasti di tonton banyak orang, kemudian terkenal. Selain itu subscriber pun akan bertambah secara cepat. Namun untuk membuat video kita terkenal bukan lah hal yang mudah dan spele, perlu usaha dan trik agar video kita bisa nangkring di halaman awal youtube.

Apa saja tips nya? berikut ini tips sederhana agar video bisa muncul di beranda youtube dari saya berdasarkan riset dan pengalaman pribadi saya.


Tips Agar Video Muncul di Beranda Youtube


1. Buatlah Video Yang Bermanfaat

Jika video kita memang sangat bermanfaat dan di butuhkan orang lain, maka akan banyak orang yang menonton video yang kita buat, bahkan dengan suka rela mereka akan men share video kita. Dengan demikian, mereka akan melakukan subscribe / langganan ke channel kita untuk menunggu uploadan video kita selanjut nya. Hal ini lah yang sangat berpengaruh terhadap video yang kita buat agar bisa muncul di halaman awal beranda Youtube.

2. Buatlah Video Yang Sedang Ngetrend

Buatlah video yang berhubungan dengan apa yang sedang ngetrend saat ini, sehingga banyak orang yang mencari video mengenai hal tersebut. Sebagai contoh video yang sedang trend saat ini adalah "TIMNAS INDONESIA" atau "Despacito". Langkah selanjut nya cukup mudah, kita hanya perlu melakukan teknik ATM (Amati, Tiru & Modifikasi) video orang lain dan rubah judul nya dengan gaya anda sendiri atau sedikit di tambah gaya hiperbola agar orang penasaran.

3. Maksimalkan Optimasi SEO Youtube

Dengan melakukan optimasi seo sederhana agar video yang kita buat bisa nangkring di halaman pertama pencarian Youtube atau bahkan muncul di beranda youtube. Ada banyak sekali teknik yang bisa di terapkan agar video youtube kita lebih SEO, salah satu nya dengan menempatkan keyword pada judul yang kita ambil, selain itu kita bisa memaksimalkan tag video berdasarkan target yang kita bidik. Jangan lupa untuk memasukan tags deskripsi pada video sesuai dengan konten anda, dengan begitu video kita akan mudah di temukan orang lain, sudah pasti video kita akan di tonton banyak orang.


Di atas adalah 3 tips sederhana yang bisa anda lakukan agar video yang kita buat mudah untuk di temukan orang lain, dengan begitu video kita akan di tonton banyak orang. Jika hal tersebut terjadi, nanti secara otomatis bahkan video yang kita buat akan muncul di beranda Youtube. Bagaimana ? sangat simple kan?

12 Komentar untuk "Cara Agar Video Muncul di Beranda Youtube"

  1. mau tanya untuk youtube red cara nya biar masuk gimana . kebetulan dari sekian video cuma satu yang yg masuk youtube red

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo soal youtube red saya juga kurang faham gan..

      Hapus
  2. tp kalau youtube masih kurang paham gan ane upload video gak ada yang nonton sma sekali

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe makanya harus di optimasi seo nya sama hal nya seperti blog..

      Hapus
  3. Apakah ada seo selain google yang lebih mudah untuk proses index

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel