Cara Membangun Blog Agar Sukses dan Terkenal - Berguru SEO Berguru SEO -->

Cara Membangun Blog Agar Sukses dan Terkenal

Di artikel sebelum nya, blog ini telah membahas tentang tutorial cara membuat blog gratis untuk pemula bagi yang belum memiliki blog. Nah sekarang saya akan membahas point point penting mengenai apa saja yang perlu dilakukan untuk membuat blog agar terkenal dan ramai di kunjungi orang.

Blog yang terkenal bisa menambah kepuasan dan kebanggaan tersendiri, selain itu blog juga bisa dimanfaatkan untuk mendapatkan keuntungan secara substansi.

Namun semua itu bukanlah perkara yang instan, untuk mendapatkan nya di perlukan strategi yang tepat untuk membangun blog supaya terkenal dan sukses di dunia perbloggingan. Apa saja tips nya? ikuti tips berikut supaya blog anda cepat terkenal dan terkesan profesional.



Cara Membangun Blog Agar Sukses dan Terkenal


Sebagai contoh mari kita lihat beberapa blogger terkenal seperti Mas Sugeng, Arlina Design, dan Igniel mereka tidak serta merta mendapatkan popularitas seperti sekarang ini, banyak hal positif yang di lakukan untuk dapat bersaing dan menonjol di antara yang lain. Pelajaran yang di dapatkan:
Mereka pernah seperti kita, kita pun bisa menjadi seperti mereka
Untuk menjadi seperti mereka, lakukan beberapa tips ini supaya blog anda lebih terkenal.

1. Bangun Brand yang Inovatif

Brand yang inovatif sangat di perlukan dalam hal dunia blogging, oleh sebab itu bangunlah brand beda dari yang lain. Bagaimana cara nya? Simple saja, berikut ini adalah tips untuk membangun brand yang inovatif melalui Domain, Logo, dan Reputasi.

Pemilihan Domain Blog


Pilihlah domain blog yang menujukan niche blog anda, contoh blog ini berisi tentang tutorial blog dan optimasi seo, maka blog ini saya menggunakan domain https://berguruseo.com. Cukup keren simpel dan berbobot kan? Lakukan lah dari mulai hal kecil tersebut, lebih baik lagi jika domain yang anda gunakan adalah domain dengan label Top Level Domain.

Penggunaan Logo


Logo juga termasuk kedalam satu dari tiga bagian brand, untuk membangun brand usahakan menggunakan logo buatan sendiri jangan menggunakan logo orang lain. Pilihlah logo blog terbaik anda kemudian konsisten jangan gonta ganti logo supaya memberikan "kesan pengenal". Maksud nya? Jadi buatlah orang lain agar mengingat blog kita melalui logo blog, tips ini cukup masuk akal dalam membangun brand dan membuat blog agar di kenal orang.

Bangun Reputasi Yang Baik


Bangunlah reputasi yang baik melalui konten anda, caranya dengan membuat konten original buatan anda sendiri. Jika hasil copy paste kemungkinan cita-cita sukses dalam ngeblog anda akan gagal.

itu dia 3 tips membangun brand, selanjut nya kita kembali ke point pembahasan utama dalam membangun blog.

2. Ciptakan Konten Berkualitas dan Informatif


Konten yang berkualitas selalu di tekankan oleh google atau oleh pakar seo, karena tidak ada artinya anda memiliki blog yang keren tetapi konten hasil curian atau konten yang kurang bermanfaat. Konten yang berkualitas berawal dari niche blog anda, maksud nya pilihlah niche blog sesuai hobi, minat dan keterampilan anda. Dengan memilih niche yang tepat secara tidak langsung mendukung anda dalam membuat konten berkualitas

Konten berkualitas membantu anda dalam menaikan popularitas di mesin pencari maupun di mata pengunjung, jadi point  ini sangat penting dalam membangun blog. Silahkan baca artikel sebelum nya mengenai 9 Cara Meningkatkan Kualitas Konten Blog untuk memahami konten berkualitas.

3. Konsisten


Konsistensi di perlukan dalam hal apapun tidak terkecuali dalam dunia blogging. Tetap yakin dan konsisten memberikan konten terbaik anda untuk meraih keberhasilan dalam membangun blog. Coba kita lihat banyak blogger terkenal yang di sebutkan di atas, berkat konsistensi mereka bisa terkenal sampai sekarang.

Point penting dalam tips ini:
  • Konsisten terhadap Konten
  • Konsisten terhadap Niche Blog
  • Konsisten penggunaan domain

4. Tentukan Konsep Blog


Point ini boleh di lakukan boleh juga tidak dilakukan, artinya mengacu kepada rencana diri  anda sendiri, Mau seperti apa isi blog? Bagaimana tampilan nya? Apakah Blog saya di sukai orang lain? Bagaimana rencana promosi nya? Kenapa blog saya tidak di sukai orang? Silahkan atur dan rangkai konsep blog anda sendiri.

Konsep blog yang bagus bisa mendorong blog anda lebih di kenal banyak orang daripada tidak melakukan nya sama sekali.

5. Optimasi SEO Yang Tepat


Tips terakhir untuk membangun blog agar terkenal di mata pengunjung dan di mata mesin pencari tidak lain adalah dengan melakukan Optimasi SEO. Lakukan lah optimasi seo yang tepat supaya blog anda mendapatkan peringkat di halaman pertama pencarian google, tips ini memang menjadi tips terberat di antara yang lain. Tetapi dengan dilakukan perlahan akan menghasilkan hasil yang positif.

Kesimpulan


Membangun blog agar sukses dan dikenal banyak orang dapat dilakukan dengan mengikuti 5 Tips di atas. Lakukan lah dari hal terkecil dahulu, selanjutnya melangkah ke pembahasan berikut nya.

Belum ada Komentar untuk "Cara Membangun Blog Agar Sukses dan Terkenal"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel