Cara Membuat Blog Gratis di Blogger - Berguru SEO Berguru SEO -->

Cara Membuat Blog Gratis di Blogger

Saat ini, pengguna internet di seluruh penjuru dunia termasuk Indonesia sudah meningkat dengan sangat pesat. Hampir semua aktifitas kini dijalankan dengan genggaman gadget dalam koneksi internet, termasuk aktifitas berbagi informasi, tutorial, story traveling, pendidikan atau sekadar curhatan pribadi. Salahsatu nya ialah dengan melalui Blog.

Di artikel ini saya akan membahas bagaimana cara membuat blog gratis tanpa bayar sepeserpun hanya dengan email, baik itu blog sekolah, organisasi maupun blog pribadi. Tetapi jika ada yang belum tau seluk beluk pengertian blog silahkan simak di bawah ini.


Pengertian Blog

Blog adalah sebuah kata yang berasal dari singkatan antara web dan log yang artinya sebuah halaman web yang berisi konten postingan dalam bentuk teks, link, gambar dan video yang di muat dalam suatu link website.

Fungsi Blog

Ada banyak sekali fungsi yang dimiliki blog, diantara nya sebagai tempat untuk menyalurkan aspirasi pribadi. Selain itu blog juga berfungsi sebagai media untuk menyampaikan informasi, menjual produk sendiri, atau bahkan mendapatkan uang dengan melalui blog. Emang bisa? Tentu saja.


Jenis Jenis Blog

Hingga kini blog tidak hanya di fungsikan sebagai kebutuhan pribadi, akan tetapi juga di fungsikan sebagai ladang mencari uang di internet. Untuk lebih jelasnya mari kita ketahui jenis jenis blog supaya tidak terjadi kesalah pahaman dalam membuat blog.

A. Blog Personal


Blog personal atau blog pribadi merupakan blog yang biasanya berisi tentang journal pribadi dan juga curhatan pribadi. Blog pribadi konten nya sangat bebas dan tidak terikat aturan, biaya yang di butuhkan pun relatif kecil bahkan benar benar gratis. Blog ini cocok buat kamu yang ingin membuat blog gratis untuk sekadar menjadikan tempat diary online :)

B. Blog Profesional


Blog profesional merupakan blog yang berisi tentang suatu keterampilan di dalam suatu bidang yang isinya di tuntut untuk menampilkan konten profesional di bidang nya. Blog profesional bisa dimiliki oleh pribadi maupun organisasi atau perusahaan.

C. Blog Organisasi


Blog organisasi atau blog lembaga biasanya berisi tentang informasi dan dokumentasi terkait organisasi tersebut. Contoh blog organisasi: Blog Sekolah, Blog Pemerintahan, dan Blog Observasi.

D. Blog Bisnis


Blog bisnis di buat untuk tujuan bisnis yang di jalankan oleh pribadi, organisasi, maupun perusahaan. Jenis blog ini bersifat komersial, misalnya dengan menjual produk sendiri. Blog ini cocok buat kamu yang ingin menjual produk untuk di promosikan melalui internet.

Sekarang tentukan blog pilihan mu, lalu lanjut ke sesi berikut nya.

Cara Membuat Blog Gratis di Blogger


Bagi yang belum tau caranya membuat blog silahkan simak tutorial nya di bawah ini, anda boleh menggunakan laptop/komputer ataupun handphone.

1. Kunjungi situs https://blogger.com maka akan muncul tampilan seperti ini

2. Pilih menu Buat Blog lalu login dengan akun gmail anda
3. Tentukan Judul Pilihanmu, lalu pilih selanjutnya
4. Masukan Alamat link blog mu, nah ini nantinya akan menjadi alamat link yang bisa di akses contoh seperti ini: https://berguru-seo.blogspot.com
5. Pilih Nama Profil lalu klik selesai. Nama profil ini akan muncul di setiap postingan yang anda tulis.
6. Selamat! Anda berhasil membuat blog.. 

Sampai disini anda telah berhasil membuat blog gratis, tahap selanjutnya anda bisa menyetel beberapa bagian seperti widget, halaman, dan tema sesuai keinginan anda. Untuk mendapatkan tema blog yang bagus, silahkan kunjungi menu template di blog ini. Setelah itu silahkan pelajari tentang bagaimana Cara Membangun Blog Agar Sukses dan Terkenal  supaya ngeblog lebih maksimal.

Belum ada Komentar untuk "Cara Membuat Blog Gratis di Blogger"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel